Monday, August 25, 2014

cara memperbesar kontol

cara memperbesar kontol

Protein transmembran khusus mengenali substansi cara memperbesar kontol dan memungkinkan akses [2] (atau, dalam kasus transportasi sekunder, mengeluarkan energi pada memaksanya) untuk menyeberangi membran ketika dinyatakan tidak akan, baik karena merupakan salah satu yang lapisan ganda fosfolipid dari membran adalah kedap atau karena bergerak melawan arah gradien konsentrasi. Kasus terakhir, yang dikenal sebagai transpor aktif primer, dan protein yang terlibat di dalamnya sebagai pompa, biasanya menggunakan energi kimia ATP. Kasus-kasus lainnya, yang biasanya memperoleh energi mereka melalui eksploitasi gradien elektrokimia, dikenal sebagai transpor aktif sekunder dan melibatkan protein pori-membentuk yang membentuk saluran melalui membran sel.

Kadang-kadang sistem mengangkut satu substansi dalam satu arah pada waktu yang sama seperti cotransporting zat lain ke arah lain. Ini disebut antiport. Symport adalah nama jika dua substrat sedang diangkut dalam arah yang sama melintasi membran. Antiport dan symport berhubungan dengan transpor aktif sekunder, yang berarti bahwa salah satu dari dua zat diangkut ke arah gradien konsentrasinya memanfaatkan energi yang berasal dari pengangkutan zat kedua (kebanyakan Na +, K + atau H +) turun gradien konsentrasinya.

Partikel bergerak dari daerah konsentrasi rendah ke daerah konsentrasi tinggi [3] (yaitu, dalam arah yang berlawanan sebagai, atau melawan, gradien konsentrasi) memerlukan protein pembawa trans-membran spesifik. Protein ini memiliki reseptor yang mengikat molekul spesifik (misalnya, glukosa) dan dengan demikian mengangkut mereka ke dalam sel. Karena energi yang dibutuhkan untuk proses ini, dikenal sebagai transportasi 'aktif'. Contoh transpor aktif termasuk transportasi natrium keluar dari sel dan kalium ke dalam sel oleh pompa natrium-kalium. Transpor aktif sering terjadi pada lapisan internal usus kecil.

Tanaman perlu menyerap garam mineral dari tanah cara merawat penis atau sumber lain, namun garam-garam ini ada di solusi yang sangat encer. Transpor aktif memungkinkan sel-sel ini untuk mengambil garam dari larutan encer ini melawan arah gradien konsentrasi.

No comments:

Post a Comment